Aplikasi Tandingan WhatsApp Bikinan Anak Indonesia?

0
3
Novi Wahyuningsih menunjukkan aplikasi Callind buatannya yang telah terdaftar di Play Store (Android)

Seorang gadis asal kebumen yaitu Novi Wahyuningsih adalah seorang pengusaha dan programmer handal.

Di usianya yang ke 25 tahun, Novi menjadi Direktur Utama di beberapa perusahaan IT yang didirikannya. Perusahaan tersebut antara lain PT Wahyu Global Abadi, PT Rise Solution International, yang  terakhir PT Callind Network International. Sudah cukup banyak produk yang sudah berhasil diluncurkan, salah satunya aplikasi Callind. Aplikasi medsos ini mirip dengan aplikasi WhatsApp, BBM, dan Telegram yangmana dengan aplikasi ini kita bisa melakukan chat private, broadcase, Kirim oto, melakukan panggilan telepon dan video call.

Baca Juga:

Meskipun aplikasi ini belum resmi diluncurkan, tapi aplikasi Callind ini sudah bisa di download dari Gogle Play. “Aplikasi ini akan diresmikan barengan dengan peresmian kantor di jakarta” Ujar Novi Wahyuningsih.

Aplikasi ini sebenarnya bukan aplikasi medsos pertama buatan novi. Dibawah perusahaan Global Centuri Limited di Malaysia, Novi Wahyuningsih juga mengembangkan aplikasi MeoTalk awal tahun 2015 lalu. Seperti aplikasi medsos lainnya, yaitu WhatsApp dan BBM, pengguna aplikasi ini bisa digunakan untuk menulis pesan, kirim pesan suara, dan video. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai fitur uang virtual, yaitu G-Point yang digunakan untuk berbelanja di toko yang bekerjasama.

Menyusul keberhasilan aplikasi MeoTalk di Malaysia, pada bulan Desember 201 Novi ditunjuk sebagai CEO MeoTalk di Indonesia yang tugasnya adalah mengembangkan aplikasi ini di Tanah air. Saat itu, peluncuran aplikasi ini digelar di Yogjakarta.

Novi akhirnya ingin mengembangkan aplikasinya sendiri tanpa terikat dengan perusahaan lain. MeoTalk aplikasi bikinannya ini sudah dilepas ke perusahaan yang diikutinya dulu. Sekarang dia fokus pada aplikasi Callind yang di klaim menjadi aplikasi chatting asli buatan Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here