Cara Cek HP Android Bekas Sebelum Beli – Pengin beli hp android yang jos gandos, tapi gak punya banyak budget? Mau pilih hp yang murah tapi speknya gitu-gitu aja? Solusi yang paling ajib buat masalahmu yang seperti itu, tentu adalah dengan beli hp android bekas. Sayangnya, kadang diantara kamu ada yang gak punya cukup nyali buat beli smartphone second. Pasti akan banyak pertanyaan di benakmu, nih hp bener gak ya? Normal gak ya? Ntar bisa awet gak ya?

Tenang aja deh, sekarang kamu gak perlu takut buat beli smartphone second yang speknya manteb dan harganya murah. Kita bakal bagiin ke kamu cara cek HP android bekas sebelum beli tanpa harus bongkar-bongkarin kesingnya. Gak ribet plus aman banget. Mau tau caranya? Yuk, langsung aja simak ulasan kita dibawah ini!

Cara Cek HP Android Bekas

Oke, sebelumnya kita kasih tahu dulu ke kamu, ya! Kamu bisa melakukan pengecekan hp android bekas ini dnegan bantuan beberapa android system checker, salah satunya yang kita rekomendasikan adalah Phone Doctor Plus.

Cara Cek HP Android Bekas

Aplikasi keren dan kaya akan manfaat ini adalah sebuah aplikasi android besutan dari developer besar Idea Mobile Technology. Dengan aplikasi tersebut, kamu bahkan bisa melakukan testing kesehatan perangkat android secara menyeluruh pada setiap fiturnya. Kamu bisa memeriksa kesehatan hardware, bahkan secara lebih spesifik memeriksa kondisi fungsi-fungsi lainnya seperti multi touch, touchscreen, fungsi kamera, jack, dan lain sebagainya.

Baiklah, kita mulai aja ya! Berikut ini langlah-langkah cek hp android bekas sebelum beli dengan aplikasi Phone Doctor Plus.

Cara Cek HP Android Bekas dengan Phone Doctor Plus

Cara Cek HP Android Bekas

  • Langkah Pertama

Pastikan dulu kamu sudah download aplikasinya di Google Playstore. Tenang aja, kamu gak akan ditagih bill kok. Aplikasi android satu ini gratis dan bisa kamu download kapanpun serta dengan perangkat android versi apapun.

  • Langkah Kedua

Setelah berhasil menginstall aplikasi phone doctor plus, langsung kamu buka aplikasinya. Pada tampilan antar muka awal di aplikasi ini, kamu akan langsung bisa melihat beberapa informasi seputar smartphone androidmu. Summary info tersebut meliputi kapasitas memory, kinerja baterai, CPU, RAM, hingga kecepatan signal internet atau WiFi.

  • Langkah Ketiga

Kalau kamu ingin melihat secara lebih detail bagaimana tentang informasi seputar perangkat keras pada smartphone serta kinerja fiturnya, silahkan klik pada salah satu summary yang ingin terlebih dahulu dicek. Misal kamu ingin melihat kinerja baterai pada smartphone, klik saja pada menu informasi baterai.

Baca Juga :   Fungsi Nomor IMEI Pada Smartphone, Penting Banget Loh!

Disana kamu akan melihat tampilan ikon bintang yang menunjukkan rating kesehatan. Contohnya, kalau bintang yang tampil sedikit, maka itu artinya baterai atau komponen yang sedang kamu cek kondisinya tidak lagi prima atau mengalami masalah bahan rusak. Begitu juga sebaliknya!

  • Langkah Keempat

Oke, kalau kurang puas denagn hanya mengetahu rating saja, kamu juga bisa mendapatkan hasil informasi pengecekan secara detail dengan aplikasi ini. Caranya hanya cukup dendgan mengekan menu di bagian taskbar atas yang ada gambarnya ‘cek‘ atau tanda centang.

  • Langkah Kelima

Setelah itu kamu akan langsung diberi tugas atau semacam kuis, dimana hasil daripada kuis atau challenge tersebut akan menunjukkan kondisi atau performa dari smartphone android yang kamu cek. Pengecekan mneyeluruh ini meliputi fungsi outer hardware, Inner hardware, Sensor, Conection, dan masih banyak lagi yang lainnya. Setelah itu akan tampil daftar menu fungsi serta fitur pada perangkat.

Pada menu fitur yang telah ditandai dengan centang warna hijau berarti sudah dilakukan pengecekannya. Kamu bisa klik pada menu mana saja yang ingin kamu ketahui hasilnya.

Nah, cukup mudah bukan Cara Cek HP Android Bekas Sebelum Beli dengan aplikasi phone doctor plus ini? So, jangan takut ketipu atau salah beli hape yang ternyata zonk. Meskipun hp android bekas tersebut kamu beli dengan harga yang murah, tapi kalau gak bisa dipakai kan sayang banget uangnya! Mending kasih kita aja, buat veli ciilok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here