Peforma Mi Play Dengan MediaTek Helio P35

0
23
Peforma Mi Play Dengan MediaTek Helio P35
via mediatek.com

Mi Play resmi rilis menggunakan chipset MediaTek Helio P35. Walaupun di gadang-gadangkan sebagai smartphone gaming termurah, tapi beberapa orang masih ragu dengan peforma dari chipset MediaTek.

Helio P35 adalah System on Chip generasi terbaru buatan MediaTek, dan Xiaomi Mi Play merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset Helio P35 ini. Peforma dari Chipset Helio P35 ini sangat bagus, bisa dilihat dari skor benchmarknya yang beredar di internet.

Peforma Mi Play Dengan MediaTek Helio P35
via gizmochina.com

Setelah di uji menggunakan Antutu Benchmark Mi Play ini mendapat skor 86.325, angka ini lebih unggul dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, yang sempat menjadi salah satu chipset terbaik beberapa waktu lalu. Tapi skor ini masih dibawah dari skor benchmark chipset Snapdragon 636.

Chipset ini diproduksi oleh TSMC dengan proses fabrikasi 12nm FinFET. Di chipset MediaTek Helio P35, kalau di bandingkan dengan chipset Snapdragon 630 yang sama sama memiliki 8 inti dan Cortex-A53, Helio P35 memiliki peforma lebih bagus dan juga irit baterai berkat Fabrikas 12nm.

Kualitas grafis nya cukup bagus, terdapat GPU PowerVR GE8320 680MHz. GPU ini juga tertanam di Chipset generasi sebelumnya yaitu Helio P22.

Chipset Helio P35 ini mendukung layar dengan resolusi Full HD+ dengan rasio 20:9, kemudian RAM LPDDR3 dan LPDDE4x RAM(4/6GB), dan eMMC 5.1. Selain itu jenis smartphone yang tertanam chipset ini bisa di pasang kamera dual hingga 13MP atau 25MP untuk kamera single.

Buat kamu yang suka selfie, chipset ini menawarkan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation(RSC) yang bisa menghapus jello effect ketika merekam objek dengan cepat.

Artikel menarik buat kamu:

Chipset ini juga memiliki kemampuan AI Face ID (Face Unlock), Multi-frame noice reduction, dan smart photo album. Helio P35 ini juga sudah support koneksi dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.0, ViLTE, dan VoLTE.

via Gizmochina

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here